Selasa, 04 April 2017

Ini Alasan Maitimo Pilih Nomor Keramat di Persib

Ini Alasan Maitimo Pilih Nomor Keramat di Persib

Monday, 03 April 2017 | 18:15
launching-pemain-persib-bandung-siliwangi-MaitimoRekrutan pamungkas Persib musim ini, Raphael Maitimo mengenakan kostum bernomor punggung 10. Dia akan menjadi suksesor Konate Makan dan Robertino Pugliara yang dalam musim-musim sebelumnya menjadi sosok sentral di pusat permainan. Bebannya juga tergolong berat karena dia akan memakai ‘nomor keramat’ di Maung Bandung.
Sebenarnya Maitimo tidak membuat permintaan khusus soal nomor punggung yang akan dia kenakan bersama Persib. Secara kebetulan nomor yang identik dengan gelandang itu pun masih kosong di tim Persib. Tanpa pikir panjang, Maitimo pun menjatuhkan pilihan mengenakan seragam nomor 10.
“Mereka tanya saya mau nomor berapa. Saya main dengan nomor 8, 10, 17, 20 bebas aja terserah. Saya gelandang jadi saya pilih 10,” kata pemain blasteran Belanda-Indonesia tersebut ketika diwawancara di Mes Persib, Senin (3/4).
Mengenai peran dia di tim, Maitimo menegaskan dia punya banyak kemampuan mengisi sejumlah posisi. Bukan hanya sebagai holding midfielder, pria 33 tahun itu mampu menjadi figur playmaker di tim. Maitimo pun mengaku punya kapasitas main sebagai pemain belakang sampai pemain depan. “Saya bisa striker, tengah, belakang teatpi saya tidak bisa jadi kiper,” ujarnya.
Maitimo pun dituntut untuk segera nyetel dengan tim ketika kompetisi menyisakan waktu kurang dari 2 pekan. Tetapi gelandang yang musim lalu bermain untuk Arema itu yakin dia akan cepat tune in dengan rekan setimnya yang baru lantaran cukup banyak pemain yang sudah pernah bermain dengan dia terutama di tim nasional.
“Harus bisa adaptasi sedikit. Karena saya kenal banyak pemain di sini. Saya akan berikan 100 persen untuk Persib sekarang, jadi saya siap,” tegas Maitimo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coretan adika

6 Fakta Anak Kedua dari Tiga Bersaudara

Kalau Kamu Anak Kedua dari Tiga Bersaudara, 6 Fakta Ini Pasti Akrab Denganmu Dibandingkan anak sulung atau anak bungsu, anak kedua dari...