Selasa, 04 April 2017

Tak Mau Ditepikan, Tantan Siap Bersaing

Tak Mau Ditepikan, Tantan Siap Bersaing

Sunday, 02 April 2017 | 13:34
foto-latihan-uji-lapang-stadion-segiri-pbfc-tsc-2016-tantan_6588Tantan sosok striker dalam amunisi Persib musim ini. Gaya obrak-abrik pertahanan lawannya masih diandalkan pelatih Jajang Nurjaman dan ia percaya bahwa ‘Kujang Lembang’ itu bisa membantu tim mempertahankan gelar juara Liga Indonesia yang mati suri dua tahun ke belakang.
Tantan tak bisa ditepikan begitu saja. Musim lalu ia mengemas 867 menit bermain di turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, 25 kali bermain, 2 kali starter, dan cetak 2 gol. Persib hampir kalah dalam laga pembuka ISC atas Sriwijaya FC, peran super sub dan golnya hindarkan Maung Bandung dari kekalahan di kandang.
Musim ini terbilang sulit bagi pemain yang musim ini akan menginjak usia 35. Jatah bermain untuk pemain senior hampir habis karena regulasi menerapkan kewajiban tiga pemain muda starter. Belum lagi Persib punya empat pemain asing. Berarti hanya tiga jatah yang diperebutkan dalam 11 pemain untuk senior (karena satu jatah lagi dipegang kiper).
Sejak musim lalu Tantan sudah menjadi langganan masuk sebagai pemain pengganti. Begitu pula prediksi musim ini. Ia mesti bersaing dengan Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Atep dan Matsunaga Shohei. Namun, dalam obrolannya Tantan anggap persaingan sehat seperti biasa yang dialami semua pemain di klub.
“Ya, walupun masuk babak kedua tetap ingin berikan terbaik untuk tim ini bikin perubahan istilahnya,” kata Tantan menanggapi persaingan.
Ia juga tak ragu bersaing dengan pemain kelas dunia di lini depan Carlton Cole. Kedatangan eks West Ham United itu sejatinya adalah berkah, ia tak mau patah semangat dengan terus berusaha beri yang terbaik dalam latihan.
“Mudah-mudahan dapat berkah juga buat Persib, persaingan profesional yang penting jangan patah semangat dalam latihan kedatangan Cole jadi motivasi,” bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

coretan adika

6 Fakta Anak Kedua dari Tiga Bersaudara

Kalau Kamu Anak Kedua dari Tiga Bersaudara, 6 Fakta Ini Pasti Akrab Denganmu Dibandingkan anak sulung atau anak bungsu, anak kedua dari...